Diberitahukan kepada Mahasiswa dan Orangtua/Wali Mahasiswa FKM yang telah dan akan mengajukan penyesuaian UKT untuk segera mengirimkan lampiran 1 Peraturan rektor, berita acara verifikasi, surat perjanjian, surat pernyataan dan dikirim ke Fakultas yang asli/hard, dan secara email paling lambat 6 Januari 2021 Jam 10.00 . Email Fakultas office@ph.unand.ac.id. Dokumen terlampir

Terima Kasih

DOWNLOAD


Diberitahukan kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas ,bahwa LAZ (Lembaga Amil Zakat Nurul Ilmi Unand) memberikan beasiswa  dengan syarat mengisi Google Form dengan Link berikut ini :

s.id/Beasiswa-LAZ

Terima Kasih


Pada hari senin, 21 Desember 2020, FKM Unand telah menyelenggarakan pemilihan ketua jurusan untuk jurusan kesmas dan gizi untuk yang pertama kalinya, sebagai tindak lanjut dari perubahan dalam struktur organisasi dan tata kelola FKM Unand yang terdiri dari jurusan kesmas dan jurusan gizi.

Acara pemilihan ketua jurusan ini melibatkan seluruh dosen di lingkungan FKM Unand dan tenaga kependidikan sebagai panitia. Kegiatan pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 12.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara pada pukul 13.30 WIB.

Dosen jurusan kesmas memilih dari 2 kandidat yang dicalonkan, yaitu Dr.Masrizal, SKM, M.Biomed dan Dr.dr.Dien Gusta Anggraini Nursal, MKM, sedangkan jurusan gizi mempunyai 3 kandidat untuk dipilih, yaitu Dr.Idral Purnakarya, SKM, MKM, Dr.Syahrial, SKM, M.Biomed, dan Dr.Helmizar, SKM, M.Biomed.

Berdasarkan perhitungan surat suara yang dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: Untuk jurusan kesmas, Dr.Dien mendapatkan 24 suara, unggul dari Dr.Masrizal dengan perolehan 5 suara. Sedangkan di jurusan gizi, Dr.Idral memperoleh 8 suara, unggul dari Dr.Syahrial dengan 5 suara, dan Dr.Helmizar dengan 1 suara.

Perhitungan suara disaksikan oleh unsur pimpinan FKM Unand, yaitu Wakil Dekan I, Ade Suzana Eka Putri, PhD, Wakil Dekan II Dr.Aria Gusti, dan Wakil Dekan III Dr.Fivi Melva Diana, dengan saksi dari jurusan kesmas yaitu Ade Suzana PhD dan Yudi Pradipta, MPH, sedangkan saksi dari jurusan gizi yaitu Dr.Fivi Melva Diana dan Welly Femelia, MKM.

Ketua Panitia Pemilihan (Dr.Aria Gusti) mengatakan bahwa hasil pemilihan ketua jurusan kesmas dan gizi FKM Unand akan segera ditindaklanjuti dengan menyiapkan pengajuan surat keputusan (SK), selain itu beliau juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif dosen FKM Unand yang telah memberikan hak suaranya dalam pemilihan ini. (Yudi)


Untuk menghindari kerumunan dalam masa pandemi Covid-19, maka pengurusan tandatangan lembar pengesahan skripsi Fakultas Kesehatan Masyarakat dilakukan melalui online dengan alur sebagai berikut :

  1. Mahasiswa menyelesaikan revisi skripsi dan perbaikan skripsi dengan penguji dan pembimbing
  2. Mahasiswa mendapatkan persetujuan revisi dan tanda tangan persetujuan saran & tanggapan untuk penjilidan skripsi dari pembimbing dan penguji
  3. Mahasiswa menyelesaikan validasi skripsi.
  4. Mahasiswa mengisi form pengajuan lembar pengesahan pada link:
    https://s.id/pengesahan-ikm (prodi IKM)
    https://s.id/pengesahan-gizi (prodi gizi)
  1. Mahasiswa mengupload:
  • Persetujuan revisi skripsi / form saran dan tanggapan yang telah ditandatangani pembimbing dan penguji: dijadikan 1 file dengan format pdf
  • Formulir validasi skripsi; format: dijadikan 1 file dengan format pdf
  • Lembar pengesahan pembimbing (pastikan template sudah sesuai)
  • Lembar pengesahan penguji (pastikan template sudah sesuai)
  • Lembar pengesahan kaprodi dan dekan (pastikan template sudah sesuai)
    Apabila diidentidikasi kesalahan penulisan, mahasiswa mengupload kembali file yang telah direvisi
  1. Mahasiswa menghubungi tenaga kependidikan prodi pada jam kerja (IKM: Dicky Hendri, Gizi: Mesa) untuk konfirmasi lembar pengesahan yang telah selesai ditandatangani
  2. Mahasiswa mengambil berkas yang telah selesai ditandatangani secara kolektif ke sekretariat prodi untuk menghindari kerumunan.

Pedoman pengajuan seperti pada link berikut : https://s.id/prosedur-pengesahan

Wakil Dekan I FKM Unand

Ade Suzana EP, SKM.,M.CommHealthSc, PhD