AlurSehubungan akan dilaksanakannya Uji Coba Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia ke-4, maka untuk info dan alur proses pendaftaran dapat dilihat di website http://http://ukskmi.fkm.ui.ac.id/.

PANDUAN PENDAFTARAN UJI KOMPETENSI SKM INDONESIA Ke-4

Pendaftaran Peserta Uji Kompetensi

Syarat Peserta Ujian dan Ketentuan Pelaksanaan Uji Kompetensi SKM

  1. Peserta ujian tercatat sebagai alumni (SKM) atau mahasiswa aktif yang telah menyelesaikan minimal 110 SKS dibuktikan dengan transkrip/KHS .
  2. Peserta ujian termasuk mahasiswa PT Kesmas yang terdaftar di www.forlap.dikti.go.id (mohon dicek dan diprint-screen)
  3. Institusi PT Kesmas asal peserta ujian telah terdaftar di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)
  4. Peserta ujian bersedia memenuhi dan mematuhi syarat/ketentuan yang ditetapkan Komite Nasional selaku Panitia Pelaksana Uji Kompetensi

Ketentuan umum pendaftaran dan pelaksanaan ujian:

  1. Pendaftaran peserta ujian dimulai tanggal 6 Mei s/d 25 Juni 2016
  2. Proses pendaftaran peserta ujian dilakukan secara online melalui www.ukskmi.com atau www.ukskmi.org
  3. Calon peserta harus mengisi form pendaftaran dan mengunggah (upload) secara online semua dokumen yang diminta (copy ijazah, kartu hasil studi/transkrip nilai, dan foto 3×4) sesuai petunjuk.
  4. Biaya pendaftaran peserta ujian sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), dibayarkan melalui institusi PT Kesmas asal mahasiswa atau institusi PT Kesmas terdekat yang telah bersedia menjadi tempat pendaftaran, pada saat melakukan penyerahan berkas sudah diunggah
  5. institusi PT Kesmas melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas dan persyaratan sampai dengan tanggal 2 Juli 2016.
  6. Institusi PT Kesmas dapat mengajukan sebagai Tempat Uji Kompetensi jika peserta yang mendaftar di institusi tersebut minimal 150 orang dan memiliki fasilitas ruang yang memadai sesuai prasyarat.
  7. Komite nasional akan melakukan verifikasi akhir kelengkapan berkas calon peserta dan Tempat Uji Kompetensi (TUK), serta hasilnya akan diumumkan pada tanggal 15 Juli 2016 secara online melalui website www.ukskmi.org atau www.ukskmi.com
  8. Peserta yang lolos verifikasi dapat mencetak kartu secara online pada tanggal 20 Juli s/d 3 Agustus 2016.
  9. Peserta yang lolos verifikasi harus mengikuti pembekalan teknis (briefing) tentang pelaksanaan ujian (bersama penanggung jawab tempat ujian dan pengawas lokal) pada tanggal 5 Agustus 2016 di Tempat Uji Kompetensi (TUK)
  10. Ujian akan dilakukan pada tanggal 6 Agustus, mulai pukul 07.00 WIB/08.00 WITA/09.00 WIT dengan menggunakan metode Paper Based Test (PBT)
  11. Hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 6 September 2016 secara on-lne melalui website
  12. Peserta yang lulus ujian akan mendapat sertifikat kompetensi sebagai: Ahli Kesehatan Masyarakat Level 6 KKNI
  13. Sekretariat Komite Nasional UKSKMI: Gedung G-401, FKM UI, Depok 16424, email: pendaftaran,ukskmi@gmail.com, website: www.ukskmi.org atau www.ukskmi.com

 

One thought on “Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia Periode Agustus 2016

Leave a Comment