Seminar Internasional SAFE 2016 di Colombo Sri Lanka

Dr.Helmizar,SKM,M.Biomed mengikuti Seminar Internasional SAFE 2016 di Colombo Sri Lanka, yang berangkat dari Padang ke Colombo Srilanka pada

foto El2-SAFE ColomboDr.Helmizar,SKM,M.Biomed mengikuti Seminar Internasional SAFE 2016 di Colombo Sri Lanka, yang berangkat dari Padang ke Colombo Srilanka pada tanggal 19 Oktober 2016 langsung menuju penginapan di Hotel Berjaya Colombo. Kedatangan peserta sudah diatur dan difasilitasi oleh panitia conference sampai di tempat penginapan. Hari pertama kedatangan diawali dengan pengenalan lokasi conference dan tour ke salah satu kota tujuan wisata Kandy Colombo Sri Lanka. Kegiatan awal ini diikuti oleh seluruh peserta conference yang dapat saling berinteraksi dan mengenal untuk bisa lebih akrab dan dapat menjalin kerjasama nantinya.

Hari kedua conference merupakan puncak acara yang diawali dengan pembukaan conference secara resmi. Acara pembukaan diawali dengan sambutan dari Prof.P.M.S.C De Silva, SAFE-Network National Coordinator University of Ruhuka, Sri Lanka. Selanjutnya sambutan dari Rektor Unand yang dibacakan oleh Wakil Rektor IV Bpk.Dr.Ir.Hendri Martius dan pembukaan acara resmi oleh Duta Besar Republik Indonesia Sri Lanka yang disaksikan oleh seluruh pembicara dan delegasi beberapa Negara tim SFE Network. Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan sertifikat & ucapan terima kasih dari koordinator conference (SAFE-Network) Novizar Nasir.

Sessi pertama conference diketuai oleh Dr.Norman de Jesus (SAFE-Network National Coordintor Philippines) dengan topik “Transforming Awareness The Importance of Sustainable Agriculture, Food and Energy”. Ada 3 orang pembicara pada sesssi ini yaitu Ranjith Senaratne,PhD dari University of Ruhuna Sri Lanka, Prof.Dr.Helmi Syarifuddin dari Universitas Andalas dan Honorio M.Soriano JR,PhD dari Pampanga State Agriculture University- Philippines. Sessi ini mendapat perhatian yang serius dari semua peserta karena disampaikan secara menarik dan adanya antusias dari peserta dari pertanyaan yang diajukan serta jawaban yang jelas dari setiap pembicSertifkat SAFE-Helmizarara.

Selanjutnya sessi panel yang diketuai oleh Prof.Dr.Rudi Febriamansyah dari Universitas Andalas dengan topik “Current Issue of Sustainable Agriculture, Food and Energy” ditampilkan 10 pembicara dari berbagai Negara peserta SAFE Network yang diakhiri dengan tanya jawab. Pada akhir sessi ditutup dengan penyerahan sertifikat & flakat dari coordinator conference Dr.Novizar Nasir kepada ketua & semua pemateri.

FOTO EL4-SAFE COLOMBOSessi akhir dilanjutkan dengan paralel presentasi oral dari seluruh peserta yang sudah dijadwalkan dalam buku conference. Presentasi oral yang disajikan pada jam 16.15-18.00, No.PDM-40 dengan judul “Food Supplementatation, Psychosocial Stimulation and Nutritional Status of Indonesia Children: The Tanah Datar-West Sumatera Nutrition and Cognitive  Development Study” yang diketui oleh Prof. Estrella Zabala, dari Pampanga State Agriculture University Philippines. Presentasi dapat disajikan dengan baik dan mendapat respon yang cukup antusias dari peserta conference.

Acara conference diitutup pada malam harinya diakhiri dengan jamuan makan dengan semua panitia dan peserta.

Leave a Comment