Pangkalan 3

FKM UTUS TIM PENANGGULANGAN BENCANA

SENIN (06/03) Tim Penanggulangan Bencana (PB) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah sampai dilokasi Banjir dan Longsor Kec.Pangkalan

pangkalan 1SENIN (06/03) Tim Penanggulangan Bencana (PB) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah sampai dilokasi Banjir dan Longsor Kec.Pangkalan Kab.Limapuluh Kota Provinsi Sumatra Barat. Dengan ditemani oleh wakil dekan 2 (Dr. Aria Gusti, SKM, M.Kes), wakil dekan 3 (Dr. Masrizal, Dt. Mangguang, SKM, M.Biomed), 2 orang staff akademik dan 9 mahasiswa FKM UNAND. Dan bekerjasama juga dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNAND yang di koordinatori oleh Bpk. Gusti Sumarsih  dan 35 orang  anggotanya.

Pangkalan 2Tim PB adalah tim untuk membantu korban bencana alam yang ada di Indonesia terkhusus di Sumatra Barat. Tim PB turun bertujuan agar meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Musibah banjir dan longsor di kabupaten 50 Kota,  tim PB  mengirim bantuan Logistik dan Alat yang diperlukan warga yang terkena bencana. Gerakan ini merupakan gerakan pengabdian masyarakat sesuai dengan visi Dekan FKM Unand “terutama  dalam bidang manajemen bencana”. Dekan FKM sangat mendukung kegiatan ini.

Pangkalan 3Bantuan diserahkan secara langsung secara door to door kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan, Kabupaten 50 Kota dengan harapan semoga bantuan tersebut bermaanfaat dan memberi berkah bagi mereka yang terkena musibah. Dan semoga mereka diberikan kesabaran serta ketabahan  menghadapi musibah ini.

Leave a Comment