Alkahfi1

Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand Berbagi : Bahagiamu Bahagiaku Pasti

Padang, Selasa s.d Rabu (06-07 Juni) Alkahfi PH BEM KM FKM Unand mengadakan acara Alkahfi Berbagi dengan tema

Alkahfi3Padang, Selasa s.d Rabu (06-07 Juni) Alkahfi PH BEM KM FKM Unand mengadakan acara Alkahfi Berbagi dengan tema “Bahagiamu Bahagiaku Pasti”. Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan suci ramadhan ini banyak hal yang bias dilakukan, salah satunya adalah saling berbagi dengan anak-anakyatim/piatu. Hal ini tampak dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand.

Tujuan dilaksanakannya acaraini yaitu wujud kita sebagai sesama muslim untuk mengasihi sesama. Alkahfi Berbagi adalah Acara yang di selenggarakan untuk menyantuni anak yatim/piatu dan juga memberikan donasi kepada anak yatim/piatu.

 

Alkahfi2Acara ini dilaksanakan di Mushala Jamiatul Ikhwan Jalan Jati Rumah Gadang yang dihadiri sebanyak 50 orang anak yatim. Lokasi Jati Rumah Gadang dipilih karena acara Alkahfi tahun sebelumnya juga dilaksanakan di Jati Rumah Gadang. Acara Alkahfi Berbagi diisi dengan ceramah agama / Taujih Ramadhan yang di sampaikan oleh Ustad Fadlan dan dilanjutkan dengan buka bersama anak yatim/piatu. Anak yatim/piatu yang hadir cukup antusias untuk mengikuti acara Alkahfi Berbagi ini.

Diakui oleh ketua pelaksana kegiatan Alkahfi Berbagi, Sandy, kegiatan tersebut memang menjadi kegiatan rutin Alkahfi setiap datangnya bulan ramadhan. Kegiatan ini menghadirkan anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Menurut Sandy sebagai ketua pelaksana, acara Alkahfi Berbagi di tahun ini sudah sesuai dengan harapan.

 

Alkahfi4

Keesokan harinya pada Rabu tanggal 7 Juni dilaksanakan Alkahfi Berbagi Takjil on The Road (disingkat ABTOR) di sekitar Jalan Peintis Kemerdekaan, Jati, Sawahan, dan Pasar Raya Padang yang diikuti oleh pengurus Alkahfi PH BEM KM FKM Unand. Kegiatan pembagian Takji ini dimulai pada pukul 17.30 WIB. Sasaran dari  Alkahfi Berbagi Takjil on The Road itu sendiri adalah para pejalan kaki, pemulung, dan pengemis danyang ada pada lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Ada berbagai macam takjil yang dibagikan, diantaranya adalah onde-onde, kurma, beberapa jenis kue, dan minuman berupa teh.

 

 

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

(Adetya danTatin)

Leave a Comment