Peminatan1

Seminar Peminatan IKM FKM Unand : Bersama Lahirkan Mahasiswa SKM yang Berkualitas

Padang, Jumat (09/06) telah dilaksanakan Seminar Peminatan bagi mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) semester 4

Peminatan1Padang, Jumat (09/06) telah dilaksanakan Seminar Peminatan bagi mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) semester 4 yang akan memasuki tahap peminatan pada Semester 5 nanti. Seminar ini dilaksanakan di kelas 2B Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas, yang dimulai dari pukul 09.00s.d11.10 WIB. Seminar Peminatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini, dihadiri oleh segenap civitas akademika mulai dari Dekan FKM Unand, Wakil Dekan I FKM Unand, Wakil Dekan III FKM Unand, Ketua Prodi IKM, Dosen, dan mahasiswa prodi IKM semester 4 yang akan memasuki tahap peminatan.

“Bekerja nanti tidak dilihat dari jenis peminatannya, tapi soft skill yang paling penting, yang dibutuhkan itu adalah sarjana kesehatan masyarakat yang berkualitas. Distribusi peminatan itu sama berdasarkan kuota, ketika kita lulus harus punya value, percuma jika cumlaude tetapi tidak memiliki value”, ujar Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Seminar Peminatan ini dimoderatori oleh Ibu Ade Suzana Eka Putri, S.K.M, M.Comm.Health, Ph.D. selaku Ketua Prodi IKM Unand. Seminar ini diisi oleh dosen-dosen dari berbagai departemen yang ada dalam prodi IKM. Pemateri pertama dari Ibu dr. Adila Kasni Astiena, MARS dari Departemen Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK), selanjutnya diisi oleh Ibu Dr.dr. Fauziyah Elytha M.Sc. dari Departemen Epidemiologi dan Biostatistik, kemudian oleh Bapak Dr. Idral Purnakarya, SKM, MKM dari Departemen Gizi Masyarakat, dan Bapak Dr. Nopriadi, SKM, M.Kes dari Departemen K3 Kesling mengisi sebagai pemateri keempat, serta terakhir ditutupoleh Ibu Dr.dr. Dien Gusta Anggraini Nursal, MKM dari Departemen Kesehatan Reproduksi.

Dengan adanya seminar peminatan untuk prodi IKM ini diharapkan mahasiswa IKM semester 4 yang akan memasuki tahap peminatan pada semester 5 nanti, dapat lebih mudah menentukan minatnya dari masing-masing departemen.

“Boleh jadi sesuatu itu tidak kamu minati tetapi itu baik untukmu”, ujar Ibu dr. Adila Kasni Astiena, MARS.

Harapannya kedepan dengan seminar peminatan ini mahasiswa prodi IKM Semester 4 2015 mampu menentukan pilihan terbaik dan masuk ke dalam jurusan terbaik sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing.

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

(Cindy dan Puti)

Leave a Comment