SAFE5

“Good Nutrient For A Better Future” Penyuluhan dan Pemberian Susu Gratis bersama UKM Safe FKM Unand

Padang, Minggu (05/11/2017) telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemberian susu gratis dengan tema “Good Nutrient For A Better

SAFE5Padang, Minggu (05/11/2017) telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemberian susu gratis dengan tema “Good Nutrient For A Better Future” yang diselenggarakan oleh UKM SAFE FKM UNAND. Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini yaitu untuk menambah wawasan mengenai makanan dan minuman yang bergizi. Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Panti Asuhan Darul Ma’arif yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No.41B, Kp. Olo, Nanggalo, Kota Padang dan dihadiri oleh 40 orang anak yatim. Kegiatan penyuluhan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Bapak Dr. Masrizal Dt. Mangguang, SKM, M. Biomed.

SAFE6Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Fathia Maulida yang menjelaskan mengenai makanan sehat dan dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Julieta Sari yang menjelaskan mengenai Pemanfaatan Toga (tanaman obat keluarga). Selain pemberian materi, ada juga beberapa permainan yang diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Darul Ma’rif dan juga pemberian susu gratis.

SAFE7“Anak-anak di Panti Asuhan Darul Ma’arif cukup antusias dan juga mau berkontribusi mengikuti seluruh kegiatan dari penyuluhan ini. Respon yang diberikan anak-anak juga baik sehingga kegiatan penyuluhan ini menjadi lebih menyenangkan”, ujar Cut Annisa Barmah selaku ketua pelaksana dari kegiatan penyuluhan dan pemberian susu gratis ini.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan peserta lebih memahami lagi mengenai makanan yang sehat dan bergizi serta gizi-gizi apa saja yang diperlukan oleh tubuh yang berguna untuk masa depan agar menjadi lebih baik.

(Adetya Permata Zalti & Fithratil Yauma)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Leave a Comment