selegif1Sekolah Legisltif (Selegtif) merupakan acara yang diangkatkan oleh DPM KM FKM Unand dibawah program kerja Komisi 1. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5 November 2017 pukul 08.30 WIB yang bertempat di Ruangan Aula Psikologi Unand Limau Manis. Kegiatan Selegtif ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand, perwakilan dari elemen KM Unand serta mahasiswa FKM Unand. Jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah sebanyak 14 orang. Tujuan dari Selegtif adalah meningkatkan minat warga negara KM FKM Unand untuk lebih mengetahui dan mendalami masalah undang-undang KM FKM Unand.

Selegtif dimulai dengan acara formal dengan rangkaian acara pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan totalitas perjuangan, sambutan oleh ketua pelaksana, sambutan oleh Wadek III FKM Unand sekaligus membuka acara Selegtif lalu ditutup dengan Doa. Selanjutnya adalah istirahat dan pembagian snack untuk peserta yang diselingi dengan pengenalan pengurus DPM serta BURT.

selegif3Pukul 09.20 WIB acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Irham Makhfudz tentang Kelegislatifan, dilanjutkan dengan rangking satu yang diikuti oleh peserta termasuk panitia dan dilanjutkan dengan ISHOMA. Setelah selesai acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Nanda Fazli tentang Legal Drafting dan penyampaian materi ketiga tentang Manajemen Isu oleh Febri Daus. Peserta antusias dalam mengikuti rangkaian acara dapat dilihat dari partisipasi peserta dalam bertanya serta menjawab pertanyaan dari pemateri.

Asni Marni selaku ketua pelaksana mengatakan kendala dari acara ini adalah sedikitnya peserta yang hadir hal ini juga karena ada acara lain di FKM, dimana peserta yang diharapkan hadir adalah 30 % per lembaga di FKM dan 30% per angkatan untuk mahasiswa FKM. Melihat hal ini, Beliau berharap untuk kedepannya pelaksanaan acara di FKM sebaiknya mengikuti timeline yang sudah ditentukan sebelumnya agar tidak ada acara yang bentrok.

(Khoridatul Hasindah dan Rista)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Pin It

Leave a Comment