PAC1

Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Sejak Dini Bersama Public Health Action 2017

Padang, Kamis (9/11) telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan Public Health Action oleh PraHima IKM FKM Unand, dimana Public Health Action itu sendiri adalah

Padang, Kamis (9/11) telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan Public Health Action oleh PraHima IKM FKM Unand, dimana Public Health Action itu sendiri adalah penyuluhan yang dilakukan ke sekolah-sekolah. Kegiatan berlangsung dalam bentuk sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat tentang makan buah dan sayur setiap hari serta pengukuran IMT dan berat badan. Acara Public Health Action ini diadakan oleh Divisi Hubungan Luar Pra-Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat keluarga mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (PraHIMA IKM KM FKM UNAND).

PAC1Acara Public Health Action ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, Bapak Dr. Masrizal Dt. Mangguang, SKM, M. Biomed, DPM, UKM Al-Kahfi, UKPM PENA, dan tentunya kepala sekolah beserta guru-guru. Acara Public Health Action diadakan pada tanggal 9 November 2017 di Sekolah Dasar PGAI Padang. Teknis acara ini penyuluhan, pengukuran antropometri,serta pembagian susu dan buah. Tujuan dari acara ini adalah meningkatkan hidup sehat untuk menciptakan generasi yang sehat.

Respon yang diperoleh sangat baik dari guru dan peserta, guru sangat senang akan kedatangan panitia dan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Public Health Action ini terbukti saat ditanya beliau menjawab dan saat penyampaian jargon beliau juga ikut berpartisipasi dengan semangat. Peserta yang hadir dari kelas I sampai kelas VI dengan total yang hadir adalah 50 siswa. Tujuan yang diharapkan dari acara Public Health Action ini meningkatkan kesadaran akan hidup sehat mulai dari sejak dini, oleh karena itu kegiatan ini ditujukan kepada sekolah dasar.

PAC2Acara Public Health Action ini membuat para siswa sangat senang. Acara dimulai dengan senam pagi panitia bersama murid dan guru SD PGAI Padang. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Public Health Action, Ketua PraHIMA IKM FKM Unand,  Kepala Sekolah SD PGAI Padang, dan kata sambutan dari Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat sekaligus membuka acara. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pentingnya gizi  perilaku hidup bersih dan sehat oleh panitia. Respon murid sangat antusias dalam mendengarkan pemateri. Setelah penyampaian materi ada pengukuran Tinggi Badan, Berat Badan, IMT kepada murid di SD PGAI Padang. Murid berbaris dengan teratur dalam pengukuran antropometri tersebut. Setelah pengukuran antropometri tersebut siswa-siswi PGAI padang diberi susu dan buah.

(Ivani Radha dan Rizki Ridhatul Tani)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Pin It

Leave a Comment