wisuda I 20184

Wisuda Periode I Tahun 2018 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas

Padang, Sabtu (24/02) telah terlaksana acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode I Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan

wisuda I 20183Padang, Sabtu (24/02) telah terlaksana acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode I Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang bertempat di Gedung Seminar  E, Universitas Andalas. Acara wisuda ini dihadiri oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM disertai oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FKM Unand beserta dosen-dosen FKM Unand. Wisuda kali ini diramaikan oleh 68 wisudawan/ti serta para orang tua dan kerabat dari wisudawan/ti.

Acara wisuda ini dimulai pada pukul 10.30 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Kalam Illahi. Selanjutnya, pembukaan pelepasan wisudawan/ti dan penyerahan ijazah Sarjana Kesehatan Masyarakat FKM Unand oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM yang ditandai oleh 3x ketok palu. Wisudawan/ti yang membacakan deklarasi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia diwakili oleh Divla Taqiya Annashiri, SKM dan diikuti oleh wisudawan/ti lainnya. Sementara itu, Afifah Septika Nefri, SKM, menjadi perwakilan dari wisudawan/ti periode I tahun 2018 untuk menyampaikan pidatonya pada wisuda kali ini.

Kegiatan berlangsung secara rapi, teratur dan khidmat hingga akhir. Setelah penyampaian pidato oleh perwakilan wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh perwakilan orang tua wisudawan/ti, yang mana diwakili oleh Bapak Drs. H. Mahyudin, M.Pd selaku orang tua dari Ramdha Ananda Prima, SKM. Beliau mengatakan bahwa wisudawan/ti harus betanggung jawab atas gelar yang sudah didapat serta kepada almamater sebagaimana mestinya. Dan beliau juga mengucapkan segenap rasa terima kasih kepada dekan, para wakil dekan beserta para dosen dan civitas akademika lainnya yang telah berhasil membentuk putra-putri bangsa menjadi lulusan terbaik di bidangnya.

Saat proses pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM, perwakilan dari PERSAKMI (Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia) Sumatera Barat meyampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas karena telah menghasilkan lulusan terbaik dan beliau juga berkata, “Kami perwakilan dari PERSAKMI akan menerima alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan penuh dedikasi dan semoga wisudawan/ti bisa bermanfaat bagi negara, bangsa dan agama”.

wisuda I 20182Sama seperti sebelumnya, Wisuda periode I tahun 2018 ini juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada 5 orang Bintang Aktivis Kampus oleh Wakil Dekan III FKM Unand. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda kali ini yaitu :

  1. Dion Andhika Dwi Putra, S.K.M.
  2. Faizah Alwi, S.K.M.
  3. Afifah Septika Nefri, S.K.M.
  4. Putri Ayu,K.M.
  5. Elvisa Rahmi, S.K.M.

Leave a Comment