Safe BEM1

Pelantikan UKM SAFE BEM KM FKM Unand Periode 2018

Awal Maret ini tepatnya tanggal 3-4 Maret 2018, UKM SAFE BEM KM FKM Unand melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus

Safe BEM2Awal Maret ini tepatnya tanggal 3-4 Maret 2018, UKM SAFE BEM KM FKM Unand melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus untuk periode 2018 yang bertempat di Bumi Perkemahan Universitas Andalas. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Masrizal dt. Mangguang, SKM, M.Biomed selaku Wakil Dekan III FKM disertai dengan beberapa dosen FKM dan Bapak Nizwardi Azkha, SKM, MPPM, M.Pd, M.Si selaku pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Acara pelantikan ini juga turut dihadiri oleh pimpinan lembaga KM FKM, BP dan Purna UKM SAFE BEM KM FKM Unand, serta anggota UKM SAFE BEM KM FKM Unand Tahun 2018. Acara ini melantik 60 orang pengurus baru dari UKM SAFE BEM KM FKM Unand.

Safe BEM3Acara ini dimulai pada hari Sabtu(03/03) pukul 19.00 WIB dan berakhir pada hari Minggu(04/03) pukul 12.00 WIB. Acara pelantikan ini diawali dengan kata sambutan dari ketua pelaksana acara yang diwakilkan oleh Prayoga Wagesti dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2018 yaitu Atikah Wulandari. Selanjutnya, pemberian kata sambutan sekaligus pembukaan acara yang disampaikan oleh Bapak Dr. Masrizal dt. Mangguang, SKM, M.Biomed selaku Wakil Dekan III FKM. Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan membuat api unggun, dimana para pengurus baru UKM SAFE periode 2018 akan berkumpul mengelilingi api unggun sekaligus pelantikan kepengurusan anggota. Acara kemudian dilanjutkan pada pagi harinya dengan senam sehat dan upacara pagi.

Safe BEM5UKM SAFE merupakan UKM yang bergerak dibidang kepramukaan dan pengabdian masyarakat. UKM SAFE memfasilitasi mahasiswa FKM Unand untuk dapat terjun langsung pada masyarakat dalam membantu masalah yang ada di tengah masyarakat khususnya masalah kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan UKM SAFE ini yaitu melaksanakan gotong royong bersama masyarakat, memberikan penyuluhan tentang PHBS, pemberian susu gratis dan sembako, menggalakkan aksi tanam toga di masyarakat. Tak hanya itu, UKM SAFE juga mengadakan seminar kepramukaan dan seminar penanggulangan bencana untuk mahasiswa Unand khususnya mahasiswa FKM Unand.

Atikah Wulandari, selaku Ketua UKM SAFE Periode 2018, berharap dengan adanya acara ini dapat membina para pengurus kedepannya menjadi lebih kompak, memiliki rasa solidaritas yang tinggi, serta tanggung jawab yang besar.

(Wellya Andriyani)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Leave a Comment