Rakor UKM Pena1

Rapat Koordinasi Kerja UKPM Pena BEM KM FKM Unand Periode 2018

UKPM PENA BEM KM FKM Unand telah melaksanakan Rapat Koordinasi Kerja (Rakorker) di Fakultas Kesehatan Masyarakat di ruang

Rakor UKM Pena3UKPM PENA BEM KM FKM Unand telah melaksanakan Rapat Koordinasi Kerja (Rakorker) di Fakultas Kesehatan Masyarakat di ruang 3A FKM Unand, Minggu  (04/03/2018). Rapat Koordinasi Kerja merupakan kegiatan tahunan yang membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran serta pengesahan program kerja untuk setahun yang akan datang. Dalam Rapat Kerja kali ini turut dihadiri oleh Gubernur BEM KM FKM Unand periode 2018 dan Dewan Penasihat Pengurus (DPP) UKPM PENA BEM KM FKM Unand.

Rapat Kerja kali ini membahas rencana kegiatan dan anggaran untuk tahun 2018 dan akan disampaikan secara menyeluruh oleh koordinator divisi/biro kepada pengurus UKPM PENA periode 2018 dan DPP. Dewan Penasihat Pengurus menyampaikan bahwa pembahasan dalam Rakorker ini juga termasuk membahas kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan dalam tahun 2017 agar dijadikan acuan pada rancangan kerja tahun 2018.

Rakor UKM Pena2Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya penyampaian kata sambutan oleh Rista selaku Pimpinan Umum UKPM Pena periode 2018 yang disambung dengan kata sambutan dari Ketua DPP UKPM Pena Periode 2018, Muthia Riska. Acara ini resmi dibuka oleh Rio Fikrul Irsyad selaku Gubernur BEM KM FKM Unand.

Setelah acara resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan pembacaan program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ini yang mana diawali oleh divisi Publilkasi dan Fotografi (PF) serta dilanjutkan oleh divisi Human Resource Development (HRD), divisi Redaksi dan Editor (RE), divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang), biro Dana dan Usaha (Danus) dan ditutup olh biro Kesekretariatan (Kestari). Setelah menyampaikan program kerja dari divisi/biro, para DPP akan memberikan saran maupun sanggahan mengenai proker yang akan dilakukan dalam kepengurusan kali ini.

Rakor UKM Pena4Disamping menyampaikan apa yang sudah dilakukan pada tahun 2017, DPP  akan melakukan monitoring dan pengawasan untuk rancangan kerja tahun 2018, pengurus 2018  yang nantinya akan mengevaluasi rencana kegiatan dan anggaran secara berkala untuk menjamin bahwa apa yang direncanakan dan anggaran yang disusun dapat dilaksanakan sebagai mestinya serta pertanggungjawaban keuangannya sesuai dengan sistemnya.

Dengan rapat kerja kali ini harapannya bahwa di tahun 2018 UKPM Pena dapat merencanakan rencana kegiatan dan menyusun anggaran secara professional, maksimum, dapat membuat inovasi maupun ide ide, dan dapat meningkatkan kuantitas serta kuliatas Pers dari UKPM PENA.

(Salsabila Syifa Syauqiyah dan Ghina Mardiyati)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Pin It

Leave a Comment