Alkahfi1

Temukan Inspirasi di Talkshow Inspiratif Bersama UKM Al-Kahfi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Kahfi PH Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakuktas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas

Alkahfi2Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Kahfi PH Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakuktas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengadakan kegiatan Talkshow Inspiratif dengan tema “Tenang Saja, Kami Tidak Akan Diam Wahai Saudaraku”.

Kegiatan Talkshow Inspiratif ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Jati, Sabtu (12/5) pukul 07.30-12.30 WIB. Acara dengan Ketua Pelaksana Mahesa Pratama ini turut mengundang Bapak Fadhli Septavianra yang merupakan Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Wilayah Sumatera Barat serta Ustaz Akmal Ahmad, S.Si selaku Direktur LPPM (Lembaga Pengembangan Pelajar Muslim) Sumatera Barat sebagai pembicara.

Alkahfi1Kegiatan Talkshow Inspiratif ini dibuka untuk umum dan sekitar belasan  dari puluhan peserta berasal dari luar FKM. Untuk dapat hadir di acara ini hanya perlu membayar Rp10.000,00 dan peserta yang menghadirinya sudah bisa mendapatkan snack serta minuman juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize.  Selama kegiatan ini dibahas mengenai bagaimana kondisi para penduduk di negara-negara yang sedang dijajah seperti Palestina dan Suriah serta perjuangan pemuda-pemuda dalam membela dan mempertahankan agama Islam. Selain itu, juga dibahas mengenai peran ideal pemuda dalam Islam sebagai ujung tombak yang memiliki peran dan andil besar dalam Islam. Diadakannya talkshow ini juga bertujuan untuk memberikan arahan kepada masyarakat, terutama mahasiswa agar mengetahui kondisinya pada masa kini juga peran dari pemuda Indonesia terhadap penduduk di daerah-daerah tersebut yang sedang ditindas saat ini.

Manfaat yang bisa didapat dari adanya Talkshow Inspiratif ini yaitu agar pemuda, terutama di Sumatera Barat ini bisa mengetahui kondisi dari penduduk di negara yang sedang dijajah tersebut sehingga bisa mempersiapkan langkah yang tepat untuk dapat membantu mereka. “Harapan dari diadakannya Talkshow Inspiratif ini adalah supaya pemuda, terutama para pemuda Islam dapat tergerak untuk melakukan aksi membela saudara sesama Islam yang berada di Palestina dan Suriah,” ujar Muhammad Fahrezi Al Ghifari selaku Sekretaris Umum UKM Al-Kahfi PH BEM KM Unand.

(Annisa Nurul Izza dan Rista)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Pin It

Leave a Comment