GERMAS1

UKM SAFE Adakan Penyuluhan Berbasis Gerakan Masyarakat (GERMAS)

Dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, UKM SAFE BEM KM FKM UNAND mengadakan penyuluhan dengan

GERMAS2Dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, UKM SAFE BEM KM FKM UNAND mengadakan penyuluhan dengan tema “Mewujudkan Generasi Emas dengan CERDIK” di Panti Asuhan Muhammadiyah, Pauh, Kota Padaang, Sabtu (12//5).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 16.00 WIB yang diikuti oleh 25 orang peserta yang sebagian besar merupakan siswa-siswi SMP. Kegiatan ini dimulai dari pemberian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Detri Mayang Sari dan dilanjutkan kata Sambutan yang disampaikan oleh Bapak Masrial selaku kepala Panti Asuhan Muhammadiyah. Turut dihadiri oleh Gubernur KM FKM UNAND , perwakilan Alkahfi dan Prahima Gizi. Penyuluhan ini menghadirkan 1 pemateri yaitu Indah Syafira, mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarat Univeristas Andalas.

GERMAS1Kegiatan yang merupakan program kerja dari Departemen P3 (pencegahan dan penanggulangan penyakit) UKM SAFE KM FKM UNAND memiliki tujuan agar masyarakat bisa menerapkan perilaku Gerakan Masyarakat (Germas) yaitu CERDIK yang merupakan singkatan dari Cek kesehatan rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet gizi seimbang, Istirahat yang cukup, Kelola stres. Penyuluhan mengenai Germas ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai hidup sehat dan melek dengan kesehatan, sehingga masyarakat dapat terhindar dari bebagai ancaman penyakit.

Kegiatan penyuluhan ini ditutup dengan pemberian sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah. Dengan adanya kegiatan penyuluhan GERMAS ini mengajarkan kita untuk praktik hidup sehat yang merupakan salah satu wujud revolusi mental bagi masyrakat dalam membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan perilaku tidak sehat.

(Rara Adril)

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Leave a Comment