wisuda2

83 Wisudawan/ti FKM Unand Ikuti Wisuda Periode III Tahun 2018

Padang, Sabtu (25/08) telah terlaksana acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode III Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan

wisuda2Padang, Sabtu (25/08) telah terlaksana acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode III Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) yang bertempat di Gedung Seminar  E, Universitas Andalas.  Acara wisuda ini dihadiri oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM Unand disertai oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, senat akademik, dan Ketua Prodi dan Ketua Departemen FKM Unand. Wisuda kali ini diramaikan oleh 83 wisudawan/ti serta para orang tua dan undangan.

Acara wisuda ini dimulai pada pukul 11.30 WIB yang ditandai dengan 3x ketok palu oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Kalam Illahi. Selanjutnya, pembukaan pelepasan wisudawan/ti dan penyerahan ijazah Sarjana Kesehatan Masyarakat dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada 5 mahasiswa terbaik oleh Dekan FKM Unand, dimana kelima mahasiswa terbaik tesebut terdiri dari :

  1. Hanifah Zakiyah, S.K.M.
  2. Maya Purnamasari, S. K. M.
  3. Hanifa Rizki, S.K.M.
  4. Monna Viesta Pratiwi, S.K.M.
  5. Fifi Saputri, S.K.M.

wisuda3Denny Hermawan Wicaksono, S.K.M. yang merupakan Ketua BEM KM FKM Unand tahun 2015-2016 mendapatkan kesempatan untuk membacakan deklarasi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia yang diikuti oleh wisudawan/ti lainnya. Sementara itu, Maya Purnamasari, S.K.M., menjadi perwakilan dari wisudawan/ti periode III tahun 2018 untuk menyampaikan pidatonya pada wisuda kali ini.

Setelah penyampaian pidato oleh perwakilan wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh perwakilan orang tua wisudawan/ti, yang mana diwakili oleh Bapak Dr. Wijayantono, S.K.M., M.Kes.  selaku orang tua dari Syafira Salsabila Ryantono, S.K.M. Beliau mengatakan, “Jangan cepat puas karena ini baru merupakan langkah awal untuk kedepannya. Kami sebagai orang tua yakin kalian akan menjadi manusia yang sukses kedepannya”

wisuda1Selepas kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM Unand kepada alumni FKM, Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Wisuda Periode III Tahun 2018 ini juga memberikan penghargaan kepada 11 orang wisudawan/ti yang merupakan Bintang Aktivis Kampus. Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Dr. Masrizal Dt Mangguang, S.K.M., M.Biomed selaku Wakil Dekan III FKM Unand. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda kali ini yaitu :

  1. Monna Viesta Pratiwi
  2. Bella Putri Anggraini
  3. Deane Nabila Putri
  4. Denny Hermawan Wicaksono
  5. Elsa Riangga Astari
  6. Fiska Wahyuni
  7. Amiratul Husna
  8. Novinda Kastuti
  9. Qolin Levri
  10. Julieta Sari

Muthia Mirsya Ali

Leave a Comment