kahfi

Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand Tebar Kebaikan Melalui Anjangsana 2018

Minggu, 26 Agustus 2018, Al-Kahfi BEM KM FKM Unand sukses mengadakan acara Anjangsana dengan tema “Indahnya Berbagi, Rajut

kahfi1Minggu, 26 Agustus 2018, Al-Kahfi BEM KM FKM Unand sukses mengadakan acara Anjangsana dengan tema “Indahnya Berbagi, Rajut Ukhwah, Demin Ridho Ilahi”. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB yang bertempat di Panti Asuhan Anak Mentawai Ulu Gadut, Padang. Anjangsana merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di panti asuhan tersebut.

Acara diwali dengan penyampaian kata sambutan oleh Randy Ramadhan selaku ketua pelaksana dan Syafirdaus Syafiri selaku pimpinan Panti Asuhan Anak  Mentawai Ulu Gadut Padang. Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Masrizal Dt Mangguang, S.K.M., M.Biomed selaku Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan mahasiswa/i FKM Unand dan kurang lebih 40 orang anak panti asuhan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Hidayat. Setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai bagian dari promosi kesehatan yang disampaikan oleh Ketua Preventive Promotive Club (PPC) BEM KM FKM Unand. Selain penyuluhan CTPS, acara anjangsana ini juga diisi dengan materi tentang cara menggosok gigi dengan benar yang disampaikan oleh koordinator Departemen Hujan Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand.

Kegitan promosi kesehatan CTPS dan gosok gigi ini juga diiringi dengan prakteknya secara langsung dan pemerikasaan kesehatan serta pembagian obat-obatan yang dilakukan oleh dokter, perawat dan apoteker. Kegiatan Anjangsana 2018 Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand ini, diakhiri dengan penyerahan donasi pada panti asuhan anak mentawai dan pembagian kado pada anak panti asuhan tersebut.

Dengan adanya kegiatan Anjangsana Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand ini, diharapkan dapat menyebarkan kebahagian dan bantuan pada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di panti asuhan.

Leave a Comment