Pengab Ami 20181

Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Dosen FKM UNAND : “Melalui Media Ular Tangga Keluarga FKM Unand Cegah Terjadinya Obesitas pada Anak Sejak Usia Dini”

Sabtu, (14/07) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melakukan penelitain dan pengabdian masyarakat melalui kegiatan penyuluhan obesitas yang bertempat

Pengab Ami 2018Sabtu, (14/07) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melakukan penelitain dan pengabdian masyarakat melalui kegiatan penyuluhan obesitas yang bertempat di SD 33 Rawang Barat, Padang Selatan. Sekolah ini berdampingan dengan SD N 42 Padang Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian Dosen FKM Unand dan diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat desa. Kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan oleh FKM Unand tahun ini mengangkatkan tema “Cegah Obesitas dengan Media Ular Tangga”. Kegiatan ini bertujuan  untuk mewujudkan dan mencegah obesitas pada anak sejak usia dini yang disampaikan Ibu Hafifatul Auliya Rahmy, SKM, MKM selaku dosen dan ketua pelaksana pengabdian masyarakat. Kegiatan ini melibatkan beberapa orang mahasiswa Gizi FKM Unand.

Ibu Hafifatul Auliya Rahmy, SKM, MKM, selaku ketua pelaksana penelitian dan pengabdian masyarakat tahun ini mengatakan bahwa kegiatan ini diawali dengan memberikan pre test kepada siswa SD mengenai pengetahuan mereka terhadap obesitas. Lalu dilanjutkan dengan bermain ular tangga gizi dan pemberian penyuluhan mengenai obesitas. Kegiatan ini memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang turut berpartisipasi pada kegaiatan ini. Banyak siswa antusias dengan kegiatan ini dilihat dari kehadirannya untuk mendapatkan kesempatan bermain ular tangga gizi. Kegiatan rutin tahunan ini membuktikan bahwa dosen FKM Unand sangat memperhatikan dan peduli dengan kesehatan masyarakat sekitar. Selain itu juga diharapkan adik-adik dapat menjaga diri dengan pola hidup sehat agar terhindar dari beberapa penyakit dan adik-adik yang sehat agar tambah sehat.

Pengab Ami 20181Acara ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan  kepada Kepala Sekolah SD 33 Rawang Barat, Padang Selatan. Diujung acara, kepala sekolah SD 33 Rawang Barat, Ibu dosen FKM Unand, dan panitia berfoto bersama.

Leave a Comment