SEMNAS1

BEM KM FKM Unand Gelar Seminar Nasional “Getting To Know Gen Z : Do I Care About My Health?”

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) sukses mengadakan Seminar Nasional

SEMNAS2Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) sukses mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “Getting To Know Gen Z : Do I Care About My Health?”. Seminar Nasional yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan pada Minggu (23/9) yang  bertempat di Gedung Seminar I, Universitas Andalas.

Seminar Nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FKM Unand yaitu Dr. Masrizal Dt. Mangguang, S.K.M., M.Biomed. Acara ini juga merupakan salah satu event tahunan terbesar yang diadakan oleh BEM KM FKM Unand, khususnya Departemen Pendidikan dan Profesi Ilmiah (Pendprofil). Acara ini tidak hanya dihadiri dari mahasiswa Unand saja, tetapi juga berasal dari SMA/ sederajat dan Universitas lainnya yang ada di Sumatra Barat.

Tahun ini, BEM KM FKM Unand mendatangkan tiga orang pembicara yang luar biasa untuk mengisi Seminar Nasional ini. Pembicara pertama bernama Syifa Adinda Negara, S. Hum yang merupakan juara 1 “Your Speech for Indonesia” pada tahun 2011, selain itu dia juga aktif sebagai musisi, youtuber dan selebgram. Pembicara kedua bernama Chairunnisa Hanif yang merupakan 2nd Runner Up Puteri Muslimah Indonesia 2016 dan Uni II Kota Padang Panjang tahun 2015. Pembicara terakhir yang dimiliki oleh seminar ini bernama dr. Martga Bella Rahimi yang merupakan seorang dokter sekaligus penulis buku “Mahasiswa ½ Dewa”.

SEMNAS3Seminar Nasional ini mengajak para generasi muda untuk dapat mengetahui dampak baik dari media sosial dan teknologi, serta dampak buruknya di bidang psikologi dan kesehatan bagi Gen Z sebagai generasi penerus bangsa. Rangkaian acara seminar nasional ini ditutup dengan hiburan bernyanyi bersama Syifa Adinda Negara, S. Hum

“Acaranya bagus, dan juga menarik, ditambah lagi banyaknya peserta yang datang dan pemateri yang luar biasa menambah kemeriahan acara seminar nasional pada tahun ini. Saya mendapatkan beberapa ilmu yang bermanfaat dari seminar nasional ini terutama tentang efek kecanduan media sosial dan teknologi bagi kesehatan kita.” ujar Aulia Habibi, salah satu peserta seminar nasional.

Harapan setelah terlaksananya Seminar Nasional ini, dapat membuat Generasi Z menyadari apa saja dampak positif dan negatif dari media sosial dan juga teknologi. (Nurul Hafizah dan Valda Yasmina Putri/PENA FKM)

Pin It

Leave a Comment