ULTAH1

Meriahnya Acara Ulang Tahun KM FKM Unand Ke-6

Minggu, 14 oktober 2018, Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas menggelar acara ulang tahun yang

ULTAH2Minggu, 14 oktober 2018, Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas menggelar acara ulang tahun yang ke-6. Acara ulang tahun KM FKM Unand kali ini bertemakan “Lets Act Today For Better KM Tomorrow”. Acara ini berlangsung meriah dengan banyaknya undangan yang memadati Ruang Seminar F, Universitas Andalas.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FKM Unand yaitu Dr. Masrizal Dt. Mangguang, S.K.M., M.Biomed. Acara ulang tahun KM FKM Unand merupakan salah satu agenda wajib untuk pegurus lembaga di KM FKM Unand, dimana acara ini dilaksanakan oleh Departemen Dalam Negeri (Dagri) BEM KM FKM Unand yang juga turut melibatkan perwakilan dari setiap lembaga yang ada di KM FKM Unand sebagai panitianya.

Ulang tahun kali ini sangatlah meriah. Dimulai dari acara formal yang dibuka oleh MC formal. Seterusnya terdapat kata sambutan dari ketua pelaksana ulangtahun KM FKM Unand, Gubernur KM FKM Unand, serta Wakil Dekan III FKM Unand. Selanjutnya acara diambil alih oleh dua MC non-formal yang membuat riuh Ruangan Seminar F hari itu.

Pada acara non-formal inilah keseruan mulai terjadi. Terdapat games menarik yang disediakan panitia lengkap dengan hadiah bagi sang pemenang. Setiap lembaga yang hadir tampak antusias mengikuti games tebak gaya dan tebak kata. Anggota lembaga saling memberikan dukungan kepada teman-temannya yang membuat suasana semakin meriah. Riuh tepuk tangan mengiringi pengumuman pemenang untuk lomba tersebut dimana Prahima IKM keluar sebagai pemenangnya.

Seakan tak ada habisnya, selepas games tadi kemeriahan acara ini dilanjutkan dengan pengumuman staff terbaik pada setiap lembaga di KM FKM Unand. Hadiah yang didapat oleh staff terbaik pun tak kalah menarik, yaitu beberapa bungkus makanan ringan yang dirangkai menjadi sebuah kalung.

“Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para pengurus setiap lembaga dapat saling bersilaturahmi. Karena bulan November besok kita akan melaksanakan pergantian pengurus, diharapkan acara ini dapat menjadi acara KM terakhir kita pada periode ini, dan diharapkan akan memunculkan penerus penerus baru yang lebih kuat daripada kita.” Ujar Gubernur KM FKM Unand yaitu Rio Fikrul Irsyad.

Melalui acara ini, kita sama-sama berharap agar KM yang akan datang dapat menjadi KM yang baik lagi dan lebih hebat lagi daripada KM sebelumnya demi menjadikan KM yang berkualitas di Universitas Andalas. (Melanie Harahap dan Fitri R. Suci & ICT FKM)

Leave a Comment