Workshop Tips Menyusun Artikel Tembus Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Sabtu (27/10). Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melaksanakan kegiatan workshop tentang ” Tips Menyusun Artikel Agar Tembus Jurnal International

PHOTO-2018-10-29-08-07-55Sabtu (27/10). Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melaksanakan kegiatan workshop tentang ” Tips Menyusun Artikel Agar Tembus Jurnal International Terindeks Scopus”. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan I FKM UNAND Dr. Azrimaidaliza, SKM, MKM. Workshop ini di ikuti oleh dosen dan juga mahasiswa dari FKM. Narasumber yang dihadirkan yaitu Dr. Dewi Suzanna. Beliau merupakan seorang editor jurnal kesehatan masyarakat Indonesia, reviewer DIKTI dan sekaligus pengajar atau dosen di  FKM UI.

Workshop ini dibagi dengan 4 (empat) sesi. Sesi pertama yaitu pemberian materi mengenai tips dan trik menulis asrtikel. Sesi ini berlansung lebih kurang selama 60 menit. Sesi kedua pemberian materi mengenai jenis jurnal terindeks Scopus yang mudah untuk diakses, murah dari segi biaya dan berkualitas khususnya Jurnal Kesehatan Masyarakat. Sesi selanjutnya yaitu materi mengenai langkah – langkah untuk mensubmit jurnal. Sedangkan pada sesi selanjutnya yaitu sesi terakhir dilaksanakan pratikum, revisi artikel dan praktek mensubmit jurnal.

PHOTO-2018-10-27-10-20-02Harapan dari kegiatan ini agar dapat meningkatan karya tulis dari dosen FKM UNAND baik berupa artikel, jurnal, maupun buku ajar. Terutama yang diharapkan sekali adalah sebuah karya tulis yang akan terpublikasi dengan baik dan benar.

Leave a Comment