PENA20181

UKPM Pena Tingkatkan Kebersamaan dan Solidaritas Antar Pengurus Melalui AMT

Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, baru saja mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training

PENA20182Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, baru saja mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) pada Sabtu (3/11). Kegiatan AMT tahun ini dilaksanakan di Malibou Anai dengan dihadiri oleh pengurus serta wartawan magang UKPM Pena 2018.

Achievement Motivation Training (AMT) merupakan kegiatan internal yang diangkatkan oleh divisi Human Resources Development (HRD) UKPM Pena yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar pengurus dan wartawan magang serta sebagai ajang berkumpul yang terakhir kalinya untuk berbagi cerita sebelum memasuki masa pergantian pengurus.

PENA20183Tahun ini, AMT bertemakan “It’s Time to Change, It’s Time to Show Up”. Kegiatan pada AMT kali ini diisi dengan sesi sharing-hearing bersama Nabila, SKM yang merupakan wartawan senior UKPM Pena dan Aprianti, SKM, M.Kes selaku dosen muda FKM Unand. Pada sesi sharing-hearing, peserta AMT duduk membentuk lingkaran dan terlihat serius mendengar cerita pengalaman dan motivasi dari pemateri.

Setelah sesi sharing-hearing usai, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan foto bersama. Acara AMT yang diketuai oleh Nur Intan Rahmi ini juga diisi dengan sesi hiburan berupa games yang menarik dan seru yang telah disiapkan oleh panitia. Suasana AMT semakin meriah saat games mulai dimainkan. Pengurus dan Wartawan Magang UKPM Pena sangat antusias mengikuti setiap lomba yang ada. Acara ditutup dengan kegiatan tukar kado antara pengurus dengan wartawan magang UKPM Pena.

PENA20184AMT tahun ini berjalan dengan lancar dan meriah. Sesuai dengan tema yang diangkatkan, diharapkan pengurus dan wartawan magang UKPM Pena dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi serta dapat semakin percaya diri dalam melakukan setiap kegiatan. Ditambah dengan harapan agar pengurus UKPM Pena bisa belajar menjadi lebih baik lagi untuk menunjukkan jati diri UKPM Pena yang sesungguhnya ke dunia luar. (Clarita Tiffany & ICT FKM)

Leave a Comment