Wisuda IV 2018

Wisuda Periode IV Tahun 2018 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas

Sabtu (24/11), telah dilaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode IV Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)

Sabtu (24/11), telah dilaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode IV Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) yang bertempat di Gedung Seminar  E, Universitas Andalas.  Acara wisuda ini dibuka oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM Unand disertai oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, senat akademik, dan Ketua Prodi dan Ketua Departemen FKM Unand. Wisuda kali ini diikuti oleh 87 wisudawan/ti serta para orang tua dan undangan.

Acara wisuda ini dimulai pada pukul 11.00 WIB setelah prosesi ditingkat universitas selesai dilaksanakan, yang ditandai dengan 3x ketok palu oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Kalam Illahi. Selanjutnya, pembukaan pelepasan wisudawan/ti dan penyerahan ijazah Sarjana Kesehatan Masyarakat dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada lulusan terbaik dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan Prodi Gizi oleh Dekan FKM Unand, yaitu :

  1. Vivi ` Izzati, SKM
  2. Idri Iqra Fikha,S.Gz.
  3. Fitrah Illahi,S.Gz.

Selepas kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM Unand kepada alumni FKM, Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Wisuda Periode IV Tahun 2018 ini juga memberikan penghargaan kepada 10 orang wisudawan/ti yang merupakan Bintang Aktivis Kampus. Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Dr. Masrizal Dt Mangguang, S.K.M., M.Biomed selaku Wakil Dekan III FKM Unand. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda kali ini yaitu :

  1. Muhammad Ikhsan, SKM
  2. Reza Kurniawan, SKM
  3. Teguh Primadani, SKM
  4. Arbimes, SKM
  5. Ega Darma Putra, S.Gz
  6. Sintya Fadli, S.Gz
  7. Refni Sarita, SKM
  8. Aisyah Mardina, SKM
  9. Annisa, SKM
  10. Ainal Mardiah Rahmah, SKM

Setelah seluruh rangkaian prosesi wisuda ditutup oleh Dekan FKM UNAND acara dilanjutkan dengan foto bersama wisudawan/ti dengan Dekan, Wakil Dekan, Ka Prodi, Ka Departemen dan dosen FKM UNAND.

Leave a Comment