VISI

Menjadi Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat yang unggul, berkarakter, bermartabat, dan bereputasi internasional di Kawasan Asia Tenggara terutama dalam bidang manajemen bencana tahun 2024

 

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang unggul, berkarakter, dan bermartabat di bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan menekankan kekhususan pada penanggulangan masalah kesehatan di wilayah beriklim tropis dan rawan bencana.
  2. Membangun jejaring dengan institusi terkait yang bereputasi dalam mengembangkan riset/penelitian kesehatan masyarakat.
  3. Mengembangkan Ilmu Kesehatan Masyarakat yang memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan dunia praktis.
  4. Mengaplikasikan hasil studi dan penelitian kepada masyarakat luas sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat.
  5. Mengembangkan organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola program studi yang baik.

 

TUJUAN

Untuk mewujudkan visi dan melaksanakan misi tersebut di atas, tujuan Prodi S-1 Kesmas sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing global dan berkompeten di bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat untuk menangani permasalahan Kesehatan Masyarakat baik khususnya akibat bencana, baik secara lokal, nasional maupun regional.
  2. Memperluas jaringan kerja sama bidang kesehatan masyarakat yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga di dalam dan luar negeri.
  3. Meningkatkan kapasitas dosen dalam melakukan riset dan publikasi dalam bidang kesehatan mayarakat khususnya permasalahan iklim tropis dan bencana.
  4. Meningkatkan pelaksanaan pengabdian masyarakat dalam rangka menyebarluaskan pengetahuan khususnya permasalahan iklim tropis dan bencana.
  5. Meningkatkan mutu, sumberdaya manusia, fasilitas, sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar nasional dan internasional.