Tim Seleksi Penerimaan Dosen Non PNS Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Tahun 2017 telah menetapkan nama-nama peserta yang lulus Seleksi Wawancara.


Pada hari ini Rabu, 12 juli Tahun 2017, Tim Seleksi Penerimaan Dosen Non PNS Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas menetapkan nama yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan yang bersangkutan diharapkan hadir untuk mengikuti Seleksi Wawancara pada :

Hari : Jum’at
Tanggal : 14 Juli 2017
Pukul : 09.00 WIB s/d selesai
Tempat : Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andala Jl. Perintis Kemerdekaan No. 94 Padang

Peserta yang dinyatakan lulus dapat dilihat selengkapnya disini


IMG-20170710-WA0002Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah melaksanakan Lokakarya Pendidikan Tahun 2017 pada tanggal 6 – 7 Juli 2017 di Hotel Amaris Padang. Dimana kegiatan ini sebelumya telah didahului dengan Pra lokakarya kurikulum Ketua Departemen dan Ketua Prodi dari tanggal 12 Juni s/d 5 Juli 2017. Lokakarya Pendidikan Tahun 2017 di Hotel Amaris  ini pada hari pertama dibuka dengan sambutan dari dari Dekan FKM Unand  Defriman Djafri, SKM, MKM, Phd.

IMG-20170710-WA0004Pada hari pertama ini diisi juga dengan peyampaian hasil rapat Ketua Departemen AKK, Epidemiologi, Gizi, Kespro, dan K3 Kesling. Hasil Pra Lokakarya juga disampaikan oleh Ketua Departemen dihari pertama ini. Kegiatan dihari pertama ditutup dengan peyampaian hasil rapat oleh Ketua Prodi Gizi.

IMG-20170710-WA0003Pada hari ini kedua pelaksanaan lokakarya kurikulum sesi I diisi dengan kegiatan peyampaian hasil Pra Lokakarya Ketua Prodi IKM. Setelah coffe break dilanjutkan dengan sesi II yaitu penyampaian Visi dan Misi Dekan, Wakil Dekan dan juga dilaksanakannya diskusi dengan dosen FKM UNAND. Kegiatan selanjutnya yaitu Evaluasi dan Rencana Kerja Bidang Akademik, Keuangan dan Kemahasiswaan. Pada sore hari seluruh rangkaian kegiatan Lokakarya Pendidikan Tahun 2017 ditutup oleh Dekan FKM UNAND. IMG-20170710-WA0001


Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melakukan rekruitmen Dosen Non PNS dalam Bidang Ilmu Epidemiologi dan Biostatistik dan Bidang Ilmu Kesehatan Reproduksi.

Jadwal Rekruitmen Dosen Non PNS sebagai berikut :

Pengumuman :  5 – 10 Juli 2017
Penerimaan Berkas :  6 – 11 Juli 2017
Seleksi Administrasi :  12 Juli 2017
Pengumuman Lulus Administrasi :  12 Juli 2017
Tes Wawancara :  14 Juli 2017
Pengumuman Kelulusan :  15 Juli 2017
Penandatangan Kontrak Kerja Calon Dosen Non PNS dengan Dekan FKM :  17 Juli 2017
Pengusulan Penetapan SK Rektor :  17 Juli 2017

Persyaratan Umum  :

  1. WNI
  2. Usia maksimal 35 Tahun TMT 1 Agustus 2017
  3. Sehat jasmani, rohani, bebas Narkoba, berkelakukan baik dan tidak pernah di Hukum Penjara ( dilengkapi pada saat yang bersangkutan dinyatakan lulus)
  4. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi lain

Persyaratan Khusus

  1. IPK S1 Min 3,00 dengan masa studi maksimal 5 tahun dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi minimal akreditasi B
  2. IPK S2 Min 3,25 dengan masa studi maksimal 3 tahun dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi minimal akreditasi B
  3. Memiliki latar belakang ilmu yang sesuai dengan bidang ilmu yang akan diampu (Bidang Epidemiologi dan Biostatistik atau Bidang Kesehatan Reproduksi)
  4. Memiliki TOEFL minimal skor 450 yang dikeluarkan oleh lembaga resmi maksimal 2 tahun terakhir

Berkas yang diserahkan :

  1. Surat Permohonan yang ditujukan kepada Rektor Universitas Andalas ditulis tangan dibubuhi materai 6000
  2. Ijazah dan Transkrip S1 dan S2 (Untuk Lulusan perguruan tinggi luar negeri hars melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Belmawa Kemenristek Dikti)
  3. Daftar Riwayat Hidup Singkat
  4. Pas Photo berwarna 4×6 = 2 lembar
  5. Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi lain dibubuhi materai 6000
  6. Bukti sertfikat TOEFL
  7. Bukti Pengalaman Kerja (Jika ada)
  8. Berkas dimasukkan dalam amplop tertutup berwarna coklat yang diserahkan langsung pada jam kerja atau Via Pos dengan alamat :Panitia Seleksi Penerimaan Dosen Non PNS Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Jl. Perintis Kemerdekan No.94 Padang 25128
  9. Informasi Lebih Lengkap dapat menghubungi : Sri Mulyati, SKM (085363073334)
  10. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Dosen Non PNS bersifat Mutlak

Informasi Selengkapnya dapat download disini


Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Panitia Penerimaan Jalur B Intake D3-S1 Prodi S-1 IKM dan Prodi S-1 Gizi Tahun Ajaran 2017/2018 , diumuman hasil seleksi Jalur B Intake D3 FKM UNAND Gelombang Ke II.

Bagi calon mahasiswa yang diterima dapat membaca pengumuman kelulusan disini :  Download Disini

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran ulang

  1. Melakukan pembayaran biaya  pendidikan uang kuliah tunggal untuk Intake D3 sebesar Rp. 7.000.000/ semester pada tanggal 6 Juli – 14 Juli 2017 di teller Bank Nagari.
  2. Pendaftaran ulang dilakukan pada tanggal 6 Juli – 14 Juli 2017 di Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas  dengan membawa syarat – syarat sebagai berikut :
  • Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (bagi yang belum mendapatkan ijazah dapat melampirkan Surat Keterangan Lulus Asli)
  • Surat keterangan berbadan sehat
  • Bukti pembayaran uang kuliah / UKT (asli & fotocopy 2 (dua) lembar)
  • Kartu ujian yang asli
  • Bagi yang sudah bekerja melampirkan surat izin atasan (bagi yang sudah bekerja) dan melampirkan surat izin orang tua  (bagi yang belum bekerja)
  • Melampirkan surat rekomendasi dukungan beasiswa (bila ada)
  • Pas foto warna 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar
  • Surat Pernyataan Bersedia Membayar UKT yang telah ditetapkan.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa baru yang telah diterima melalui jalur seleksi Jalur B Intake D3-S1 Prodi S-1 IKM dan Prodi S-1 Gizi Tahun Ajaran 2017/2018.

1 2 3 21

33Pengumuman ujian 07 oktober 2017

Syarat Peserta:

  1. Peserta ujian tercatat sebagai alumni (SKM) atau mahasiswa aktif yang telah menyelesaikan minimal 110 SKS dibuktikan  dengan transkrip/KHS;
  2. Peserta ujian termasuk mahasiswa PT Kesmas yang terdaftar di  forlap.dikti.go.id;
  3. Institusi PT Kesmas asal peserta ujian telah terdaftar di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)
  4. Peserta ujian bersedia memenuhi dan mematuhi syarat/ ketentuan yang ditetapkan oleh Komite Nasional selaku Panitia Pelaksana Uji Kompetensi.

Ketentuan umum pendaftaran dan pelaksanaan ujian:

  1. Pendaftaran peserta ujian dimulai tanggal 17 Juli 2017 s.d. 07 September 2017.
  2. Proses  pendaftaran   peserta  ujian  dilakukan  secara  online  melalui www.ukskmi.com atau www.ukskmi.org
  3. Calon peserta harus mengisi form pendaftaran dan mengunggah (upload) secara online semua dokumen yang diminta (ijazah/kartu hasil studi/transkrip nilai, forlap.dikti.go.id  dan pas foto 4×6) sesuai petunjuk pendaftaran.
  4. Setelah institusi melakukan verifikasi peserta, maka peserta akan mendapatkan nomor virtual account untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran uji kompetensi melalui ATM atau Teller Bank
  5. Biaya  pendaftaran  peserta  ujian  sebesar  Rp  500.000,-  (lima  ratus  ribu  rupiah).
  6. Proses verifikasi terhadap data peserta dilakukan secara online dengan cara mengecek kesesuaian dan kelengkapan berkas peserta yang telah diisi dan diupload. Komite Nasional akan memberikan Username dan Password kepada institusi.
  7. Institusi  PT  Kesmas  dapat  mengajukan  sebagai  Tempat  Uji  Kompetensi  jika  peserta  yang mendaftar di institusi tersebut minimal 150 orang dan memiliki fasilitas ruang yang memadai sesuai persyaratan (lampiran-3).
  8. Komite nasional akan melakukan verifikasi akhir kelengkapan berkas calon peserta dan Tempat Uji Kompetensi (TUK), serta hasilnya akan diumumkan pada tanggal 25 September 2017 secara online melalui website ukskmi.org atau  www.ukskmi.com
  9. Peserta yang lolos verifikasi dapat mencetak kartu secara online pada tanggal 26 September – 03 Oktober 2017.
  10. Peserta yang lolos verifikasi harus mengikuti pembekalan teknis (briefing) tentang pelaksanaan ujian (bersama penanggung jawab tempat ujian dan pengawas lokal) pada tanggal 06 Oktober 2017 di Tempat Uji Kompetensi (TUK)
  11. Ujian akan dilakukan pada tanggal 07 Oktober  2017, mulai pukul 08.00 WIB/09.00 WITA/10.00 WIT dengan menggunakan metode Paper Based Test (PBT)
  12. Hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 27 November 2017 secara online melalui website www.ukskmi.com
  13. Peserta  yang  lulus  ujian  akan  mendapat  sertifikat  kompetensi  sebagai:  Ahli  Kesehatan Masyarakat Level 6 KKNI.
  14. Sekretariat  Komite  Nasional  UKSKMI:  Gedung  G-401,  FKM  UI,  Depok  16424,  email: pendaftaran. ukskmi@gmail.com,  website:  www.ukskmi.org atau  www.ukskmi.com

Tim Seleksi Penerimaan Dosen Non PNS Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Tahun 2017 telah menetapkan nama-nama peserta yang lulus Seleksi Wawancara.


Pada hari ini Rabu, 12 juli Tahun 2017, Tim Seleksi Penerimaan Dosen Non PNS Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas menetapkan nama yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan yang bersangkutan diharapkan hadir untuk mengikuti Seleksi Wawancara pada :

Hari : Jum’at
Tanggal : 14 Juli 2017
Pukul : 09.00 WIB s/d selesai
Tempat : Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andala Jl. Perintis Kemerdekaan No. 94 Padang

Peserta yang dinyatakan lulus dapat dilihat selengkapnya disini


Diberitahukan kepada mahasiswa baru BP 2017 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas bahwa :

  1. Pengambilan jaket almamater dapat dilakukan bagian akademik fakultas dengan membawa fotocopy slip pembayaran UKT dengan menuliskan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) di slip tersebut.
  2. Semua mahasiswa baru BP 2017 wajib mengikuti test TOEFL termasuk mahasiswa Jalur B Intake D III FKM
1 2 3 37