Serah Terima Gedung1Senin (10/12). Bertempat di Gedung Convention Hall Universitas Andalas Limau Manis dilaksanakan serah terima Gedung Fakultas Farmasi lama ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Acara serah terima ini secara lansung disaksikan oleh Rektor Universitas Andalas, Wakil Rektor dan juga semua Dekan yang ada dilingkungan Universitas Andalas.

Serah terima gedung ini dilakukan secara  lansung dari Dekan Farmasi Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt dan diterima lansung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D. Sesuai dengan SK Rektor Nomor 4348/XIV/R/KPT/2018 Tentang Penetapan Pindah Kantor Fakultas Kesehatan Masyrakat Universitas Andalas Ke Gedung Fakultas Farmasi Lama Di Kampus UNAND Limau Manis Padang maka Rektor UNAND mengharapkan  mempercepat proses administrasi terkait pemindahan dan melaksanakan pindah dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas dalam pernyataannya berharap semoga secara bertahap membuat langkah -langkah proses pindah secepatnya kedepan dan semoga semua proses ini akan berjalan lancar dan sukses.


Sabtu (24/11), telah dilaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode IV Tahun 2018 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) yang bertempat di Gedung Seminar  E, Universitas Andalas.  Acara wisuda ini dibuka oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM Unand disertai oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, senat akademik, dan Ketua Prodi dan Ketua Departemen FKM Unand. Wisuda kali ini diikuti oleh 87 wisudawan/ti serta para orang tua dan undangan.

Acara wisuda ini dimulai pada pukul 11.00 WIB setelah prosesi ditingkat universitas selesai dilaksanakan, yang ditandai dengan 3x ketok palu oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Kalam Illahi. Selanjutnya, pembukaan pelepasan wisudawan/ti dan penyerahan ijazah Sarjana Kesehatan Masyarakat dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada lulusan terbaik dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan Prodi Gizi oleh Dekan FKM Unand, yaitu :

  1. Vivi ` Izzati, SKM
  2. Idri Iqra Fikha,S.Gz.
  3. Fitrah Illahi,S.Gz.

Selepas kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM Unand kepada alumni FKM, Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Wisuda Periode IV Tahun 2018 ini juga memberikan penghargaan kepada 10 orang wisudawan/ti yang merupakan Bintang Aktivis Kampus. Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Dr. Masrizal Dt Mangguang, S.K.M., M.Biomed selaku Wakil Dekan III FKM Unand. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda kali ini yaitu :

  1. Muhammad Ikhsan, SKM
  2. Reza Kurniawan, SKM
  3. Teguh Primadani, SKM
  4. Arbimes, SKM
  5. Ega Darma Putra, S.Gz
  6. Sintya Fadli, S.Gz
  7. Refni Sarita, SKM
  8. Aisyah Mardina, SKM
  9. Annisa, SKM
  10. Ainal Mardiah Rahmah, SKM

Setelah seluruh rangkaian prosesi wisuda ditutup oleh Dekan FKM UNAND acara dilanjutkan dengan foto bersama wisudawan/ti dengan Dekan, Wakil Dekan, Ka Prodi, Ka Departemen dan dosen FKM UNAND.


Project20181Minggu (25/11), mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) angkatan 2018 sukses menyelenggarakan Creative Project sebagai acara penutup untuk kegiatan kaderisasi mereka. Acara yang berlangsung di Gedung LKKS ini juga merupakan bagian dari program kerja BEM FKM Unand.

Creative Project merupakan acara tahunan BEM KM FKM Unand yang ditujukan untuk mahasiswa baru dalam menampilkan bakat dan minatnya. Selain itu, acara ini juga merupakan bagian dari Masa Kaderisasi Mahasiswa Baru (Makamb) yang harus diikuti oleh mahasiswa baru dengan tujuan untuk mengetahui hal-hal yang ada di KM FKM Unand.

Creative Project tahun ini bertemakan “One Sparkling Day” dimana melalui acara ini mahasiswa baru FKM Unand dapat menunjukkan jati dirinya dan menjadikan hari ini sebagai hari yang tak terlupakan. Acara ini terbuka untuk mahasiswa FKM Unand dan turut dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand, dosen FKM Unand, serta pimpinan lembaga KM FKM Unand.

Project20182Acara ini berlangsung dengan meriah yang didukung oleh lighting yang menawan dan penampilan dari mahasiswa baru yang menghibur. Suasana semakin meriah saat sesi pengumuman senior award dan sesi penutupan Makamb. Semua yang hadir di Gedung LKKS larut dalam gegap gempita Creative Project 2018.  Seperti yang dirasakan oleh salah satu undangan yang hadir, “ Creative Project tahun ini sangat meriah dan menghibur yang dapat membuat mood aku kembali naik”.

Creative Project 2018 membuat cerita tersendiri untuk mahasiswa baru FKM Unand 2018. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa baru tentang kesannya untuk acara ini, “Perasaannya sangat gembira karena acara dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditetapka. Hal yang paling berkesan adalah saat aku bisa menjalankan tugas dengan baik di kepanitiaan CP ini dan dapat mengenal lebih dekat dengan senior lainnya”. (Clarita Tiffany & ICT FKM)


Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melakukan rekruitmen Teknisi Laboratorium Gizi sebanyak 1 (satu) orang. Dengan syarat – syarat sebagai berikut :

Persyaratan Umum

  1. Lulusan : lulusan S1 Gizi atau Sarjana Kesehatan Masyarakat Peminatan Gizi.
  2. Indeks prestasi  : Minimal 2,75
  3. Lulus seleksi (wawancara)
  4. Dapat menggunakan aplikasi SPSS dan software gizi lainnya (Nutrisurvey / WHO Antro) dan dapat bekerja secara mandiri atau teamwork.

Berkas yang harus diserahkan :

  1. Surat lamaran tertulis yang ditujukan kepada : Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas C.q. Wakil Dekan II FKM UNAND.
  2. Pas Foto terakhir ukuran 4×6 berwarna.
  3. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.
  4. Daftar riwayat hidup

Penerimaan berkas paling lambat tanggal 19 November 2018 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dengan alamat Jl. Perintis Kemerdekaan No.94 Padang, Kode Pos 25128. Telp. 0751-38613.

 


PENA20182Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, baru saja mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) pada Sabtu (3/11). Kegiatan AMT tahun ini dilaksanakan di Malibou Anai dengan dihadiri oleh pengurus serta wartawan magang UKPM Pena 2018.

Achievement Motivation Training (AMT) merupakan kegiatan internal yang diangkatkan oleh divisi Human Resources Development (HRD) UKPM Pena yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar pengurus dan wartawan magang serta sebagai ajang berkumpul yang terakhir kalinya untuk berbagi cerita sebelum memasuki masa pergantian pengurus.

PENA20183Tahun ini, AMT bertemakan “It’s Time to Change, It’s Time to Show Up”. Kegiatan pada AMT kali ini diisi dengan sesi sharing-hearing bersama Nabila, SKM yang merupakan wartawan senior UKPM Pena dan Aprianti, SKM, M.Kes selaku dosen muda FKM Unand. Pada sesi sharing-hearing, peserta AMT duduk membentuk lingkaran dan terlihat serius mendengar cerita pengalaman dan motivasi dari pemateri.

Setelah sesi sharing-hearing usai, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan foto bersama. Acara AMT yang diketuai oleh Nur Intan Rahmi ini juga diisi dengan sesi hiburan berupa games yang menarik dan seru yang telah disiapkan oleh panitia. Suasana AMT semakin meriah saat games mulai dimainkan. Pengurus dan Wartawan Magang UKPM Pena sangat antusias mengikuti setiap lomba yang ada. Acara ditutup dengan kegiatan tukar kado antara pengurus dengan wartawan magang UKPM Pena.

PENA20184AMT tahun ini berjalan dengan lancar dan meriah. Sesuai dengan tema yang diangkatkan, diharapkan pengurus dan wartawan magang UKPM Pena dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi serta dapat semakin percaya diri dalam melakukan setiap kegiatan. Ditambah dengan harapan agar pengurus UKPM Pena bisa belajar menjadi lebih baik lagi untuk menunjukkan jati diri UKPM Pena yang sesungguhnya ke dunia luar. (Clarita Tiffany & ICT FKM)

1 2 3 37

Sehubungan akan dilaksanakannya Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) Periode November 2018, maka bersama ini disampaikan :

  1. Peserta Mencetak Kartu Ujian di Akun Pendaftaran Peserta.
  2. Seluruh peserta UKAKMI wajib mengikuti pengarahan / briefing di Gedung FKM UNAND pada hari Jumat tanggal 23 November 2018, pukul 10.00 WIB.
  3. Peserta yang tidak mengikuti briefing tidak diperkenankan mengikuti Uji Kompetensi
  4. Uji Kompetensi akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 November 2018 pukul 08.00 WIB.
  5. Peserta wajib hadir di TUK 30 menit sebelum briefing dimulai dan 60 menit sebelum Uji Kompetensi dimulai.
  6. Pada saat briefing, peserta wajib membawa kartu identitas yang masih berlaku dan mencantum foto dan tanda tangan peserta pada kartu identitas tersebut. Contoh kartu Identitas : KTP/Paspor/Kartu Mahasiswa/SIM.
  7. Pakaian Formal, Rapi dan Sopan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melakukan rekruitmen Teknisi Laboratorium Gizi sebanyak 1 (satu) orang. Dengan syarat – syarat sebagai berikut :

Persyaratan Umum

  1. Lulusan : lulusan S1 Gizi atau Sarjana Kesehatan Masyarakat Peminatan Gizi.
  2. Indeks prestasi  : Minimal 2,75
  3. Lulus seleksi (wawancara)
  4. Dapat menggunakan aplikasi SPSS dan software gizi lainnya (Nutrisurvey / WHO Antro) dan dapat bekerja secara mandiri atau teamwork.

Berkas yang harus diserahkan :

  1. Surat lamaran tertulis yang ditujukan kepada : Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas C.q. Wakil Dekan II FKM UNAND.
  2. Pas Foto terakhir ukuran 4×6 berwarna.
  3. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.
  4. Daftar riwayat hidup

Penerimaan berkas paling lambat tanggal 19 November 2018 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dengan alamat Jl. Perintis Kemerdekaan No.94 Padang, Kode Pos 25128. Telp. 0751-38613.

 


Diberitahukan kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang akan melaksanakan Magang periode ganjil 2018 dan belum menyerahkan surat balasan magang ke sekretariat magang, agar segera menyerahkan surat balasan magang ke sekretariat magang paling lambat tanggal 31 Oktober 2018 pukul 14.00 WIB. Bagi yang tidak menyerahkan surat balasan magang maka sekretariat tidak bisa mengeluarkan pembimbing akademik.

1 2 3 57